A survivor story

Tentang A Survivor Story

Aku bukanlah penggemar sepeda dan buku A survivor story ini bukan berbicara tentang sepeda. Tapi aku cukup menikmati buku yang satu ini. Memberi inspirasi buatku untuk selalu berjuang melawan sesuatu yang mungkin kalau dipikir sangat mustahil. Yah, walaupun memang ada disinggung sedikit tentang balap sepeda. Tapi intinya sebenarnya adalah Lance Armstrong bercerita dalam buku ini bagaimana dia berjuang menghadapi hidup ketika divonis kanker, dan bagaimana dia menjadi seseorang yang baru setelah sembuh dari kanker. Kanker yang dialaminya benar – benar merubah keseluruhan sisa hidupnya. Seperti yang dia katakan bagaimana dia adalah ‘seseorang’ sebelum divonis kanker dan bagaimana dia menjadi ‘seseorang’  yang berbeda setelah sembuh dari kanker. Artinya dia memang memang 2 orang yang berbeda sebelum vonis kanker dan sesudah dia sembuh dari kanker. Baik dari fisik, karakter dan juga prestasinya. Pertama kali kudengar tentang buku ini waktu nonton Kick Andy. Lupa juga waktu itu topik nya Kick Andy apa…

Dalam buku a survivor story ini, sebelum divonis kanker dia memang sudah menunjukkan prestasi yang hebat dalam balap sepeda. Bisa dikatakan dia merupakan salah satu pembalap sepeda yang tangguh saat itu. Sangat ambisius. Namun siapa sangka, sang pembalap tangguh dengan kontrak ditangan jutaan dolar, rumah dan mobil mewah dan pacar yang cantik harus berjuang melawan kanker. Waktu itu dia sudah beranggapan kalau karir balap sepedanya sudah habis. Dengan fisik seorang atlit memang diluar dugaan kalau dia bisa kena kanker.

Perjuangannya melawan kanker adalah satu babak cerita dalam hidupnya. Kembali ke dunia balap sepeda sesudah sembuh dari kanker merupakan cerita lain.  Namun perjuangan tersebut sungguh membuahkan hasil. Tour de France, balap sepeda paling bergengsi di dunia dia raih hingga 7 kali.

Buku A Survivor Story, ini layak dibaca bagi siapa pun yang ingin mencari inspirasi atau yang sedang berjuang menghadapi kesulitan.

Written by Deonald

simple...

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>