Keyword 1

Keyword 2

Home > Indonesiaku > Sam Ratulangi

Sam Ratulangi

sam-ratulangiEnak juga hari ini bisa libur lagi. Setelah 28 hari yang melelahkan, sekarang waktunya untuk bersantai diri sejenak. Walaupun nanti pasti balik lagi bekerja, yah paling tidak bisa refeshing dulu. Tadinya harus berangkat jam 10.25 dari Sam Ratulangi, tapi krn twin otter dari Kobok terlambat berangkat, yah harus nunggu sampai jam 2 siang deh. Disinilah awak nulis postingan yang ini. Tapi untung juga, tetap bisa berangkat walaupun harus agak siang. Cuman nanti di Bandung bakal sampai kemalaman neh. Kupikir juga daripada harus menginap di Manado ga apa2 lah. Yang penting selamat sampai di Jakarta.

Deg – degan juga sih hari ini, soalnya cuaca di Manado sekarang agak kurang bagus, mana dari tadi hujan mulu. Trus apalagi lihat berita terakhir tentang Lion Air yang tergelincir di Jakarta kemarin. Yah, mudah – mudahan nanti sampai dengan selamat di Jakarta.

Sebagai salah satu bandara udara Internasional, sepertinya bandar udara Sam Ratulangi sudah perlu diperbaiki lagi. Bandaranya kelihatan kurang bersih, udah itu banyak yang merokok walaupun disitu ruangan ber-AC. Masalah budaya memang…. Yang menurutku penting juga adalah landasannya. Landasan pacunya dikelilingi perbukitan. Aku selalu ingat itu, kalau dari Jakarta mau mendarat di Manado, selalu pesawatnya harus mengitari perbukitan ini dulu. Kalau cuaca buruk, itu pegunungan ga akan kelihatan. Sering kalau mau mendarat di Manado trus kalau cuaca buruk, itu pesawat harus muter- muter dulu sampai landasan pacunya kelihatan. Mungkin benar juga harus muter-muter daripada dipaksain trus nabrak bukit, wah mudah2an jangan pernah lah…..

Tanggal 11 – 15 Mei 2009, rencananya akan diadakan World Ocean Conference (WOC) di Manado. Akan banyak duta asing yang bakal datang ke Mando. Cuman kalau melihat persiapan yang sudah dilakukan di bandara Sam Ratulangi, sebagai portal menuju Manado sepertinya tidak banyak yang berubah. Masih saja kelihatan seperti dulu. Palingan angkutan bandaranya (taksi) yang sudah bagus. Semua sudah yang baru-baru. Kalau ingat dulu, angkutan ini masih sangat kurang memadai. Lucu juga, katanya taksi tapi kelihatan kayak angkot. Tinggal 2 bulan lagi memang tapi banyak perbaikan yang bisa dilakukan dalam rentang waktu itu. Terutama masalah kebersihan sangat perlu diperhatikan. Tentunya semua ini perlu peran dan dukungan dari masyarakat Manado, terutama pengguna bandara Sam Ratulangi. Ini adalah satu kesempatan buat kita untuk menunjukkan wajah Indonesia yang lebih baik terutama Manado kepada negara lain. Semoga konferensinya nanti sukses….

Categories: Indonesiaku Tags: ,
  1. ferylamb3
    May 25th, 2009 at 06:54 | #1

    lae’
    airport samrat sekarang mmg uda ada kemajuan lg, kan udah nambah 1 gate lagi tuh…

    • May 25th, 2009 at 07:03 | #2

      iyo. tapi kalau kita mau borading, ribet… mana sering berdesakan pula.
      tapi memang udah agak mendingan sih, krn acara WOC kemarin jadi banyak perbaikan.
      sayang tapi lae, kita ga akan lewat sana lagi. semenjak batavia masuk ternate.
      hilang deh gff, hehe…

  2. ferylamb3
    May 26th, 2009 at 01:21 | #3

    hahaha…
    gimana kalo point gff nya kasih ke saya saja, supaya bisa saya pake untuk kejar point gff gold n platinum.?

    • May 26th, 2009 at 07:33 | #4

      bah… kita ajah berjuang supaya bisa tetap hidup, biar juga di silver, hehe…
      kita lupakan deh platinum.
      rencana mau buat tiket gratis lae untuk adek pulang kampung nanti :-D .

  1. No trackbacks yet.